Budaya Orang indonesia

1. sering telat. mengulur-ulur waktu adalh pekerjaan yang sering orang indonesia lakukan. padahal di Negara barat, waktu adalah uang. tapi di Indonesia seakan waktu itu tidak penting.

2. Buang sampah sembarangan. di sepanjang jalan telah disediakan tempat sampah, tapi masih ada yang membuang sampah di jalan, di selokan, bahkan di kali atau di sungai. hal ini dapat menyebabkan air naik pada saat musim hujan. jadi banjir adalah kesalahan manusianya sendiri.

3. Peraturan dibuat untuk dilanggar. untuk apa ada peraturan jika setiap orangnya menganggap “peraturan dibuat untuk dilanggar”. kalau seperti itu hapus saja sekalian semua peraturan.

4. Merokok ditempat umum. sudah ada peraturan dilarang merokok ditempat umum, tapi masih saja ada yang melanggar. mungkin harus dibuat peraturan baru. “Boleh merokok tapi tolong TELAN kembali asapnya”. itu baru peraturan.

5. Indonesia cinta nasi. mau makan bakso, mie ayam atau apapun yang tidak ada nasinya, itu dibilang hanya cemilan. kalau sudah memakan nasi baru itu yang dinamakan makan.

6. Macet. Jakarta merupakan daerah yang padat penduduk, jadi jangan heran kalau di Jakarta itu macet. mau pagi, siang, malam, jalanan tidak akan pernah sepi dari kendaraan.

7. Tidur saat rapat. kebiasaan orang tertidur saat rapat seakan menjadi budaya rapat Indonesia. lihat saja wakil rakyat yang sedang rapat. OMG………….. -_______-

8. Malas. lebih suka menyebrang dijalanan dari pada naik ketangga penyebrangan. ini namanya malas atau mengambil resiko ya ?

9. 1001 alasan. waw Indonesia kalau urusan ngeles jagonya dah. mau bener atau salah, yang penting usaha buat cari alasan.

 

yang merasa ada di daftar itu. jangan tersinggung ya. ini hanya penilai diri saja🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s