Kegunaan Internet

Internet adalah sebuah teknologi yang penting dan dibutuhkan untuk mengakses segala informasi berharga dari berbagai belahan dunia. Saat ini, internet dipandang sebagai jaringan komputer terbesar di dunia. Internet dapat diartikan sebagai kumpulan dari jaringan-jaringan komputer, baik skala besar maupun kecil, yang dihubungkan oleh jaringan komunikasi dan meliputi seluruh dunia. Jadi secara singkat, internet adalah hubungan antar komputer dan jaringan komputer yang saling berjauhan untuk berbagi data dan informasi satu sama lainnya.

1. Sebagai aspek komunikasi

contohnya untuk jejaring sosial. berkomunikasi dengan teman melalui internet seperti email, chatting dll. berbagi informasi kuliah, kerja, sekolah atau apapun yang anda bisa sharing di jejaring sosial.

2. Sebagai penyedia informasi

contohnya saya sering kali share tentang hal-hal yang saya ingin tahu. misalnya saya ingin tahu kebiasaan bangsa timur dan barat, atau apapun yang membuat saya ingin tahu. sumber informasi yang paling update. atau mungkin kita sendiri yang dapat menyediakan informasi, misalnya melalui blog atau jejaring sosial. juga sebagai alat pencari untuk sumber tugas. dapat membaca koran, majalah, buletin dari internet tanpa harus membeli.

3. Sebagai fasilitas untuk proomosi

contohhnya, jika saya ingin mempromosikan barang dagang, atau saya ingin mempromosikan apapun yang saya mau. mempromosikan diri juga dapat dilakukan, misalnya anda ingin mempromosikan pelayanan jasa perbaikan, atau apapun kegiatan positif yang bisa anda lakukan. dengan internet ini dapat memudahkan kita untuk menyebarkan pemberitahuan kepada banyak orang.

 

referensi :

http://www.bolokurowoteam.co.cc/2010/06/internet-adalah-sebuah-teknologi-yang.html

http://organisasi.org/kegunaan-fungsi-manfaat-internet-untuk-menunjang-pekerjaan-kantor-bisnis

Tinggalkan Balasan

