Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal, Umur Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Automotive and Allied Produk di Bursa Efek Jakarta.

Judul Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal, Umur Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Automotive and Allied Produk di Bursa Efek Jakarta.
Penulis Yusralaini, Amir Hasan, dan Imeiga Helen
Tahun 2003 – 2006

 

Landasan Teori Jurnal ini memfokuskan kepada pengaruh perputaran modal kerja terhadap profitabilitan perusahaan automotive and allied produk di BEJ, struktur modal terhadap profitabilitas perusahaan automotive and allied produk di BEJ, umur perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan automotive and allied produk di BEJ. Ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan automotive and allied produk di BEJ.
Metode dan Subjek Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan automotive and allied products yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ) pada tahun 2003-2006 yang diklasifikasikan ke dalam 20 sektor.

Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling dimana populasi yang akmi dijadikan sampel pmelitian adalah yang memenuhi kriteria sebagai bcrikut:

  1. Sampel terdaftar pada Indonesian Capital Market Directory seiama empat tahun berturat-tumt yaitu tahun 2003-2006.
  2. Emiten-emiten memiliki laporan keuangan yang lengkap dan jelas untuk priode terpilih.
Hasil Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka di dapatkan hasil bahwa :

  1. Modal kerja tidak mempunyai pengaruh terhadap profitabilitas (ROI) perusahaan Automotive And Allied Products. Dengan demikian maka hipotesis pertama ditolak.
  2. Struktur modal mempunyai pengaruh terhadap profitabilitas (ROI) perusahaan Automotive And Allied Products. Dengan demikian hipotesis kedua diterima. Karena Thitung lebih besar dair Ttabel.
  3. Umur perusahaan mempunyai pengaruh terhadap profitabilitas (ROI) perusahaan Automotive And Allied Product. Dengan demikian hipotesis ketiga ditolak. Karena dari hasil tabel Thitung lebih kecil dari Ttabel.
  4. Ukuran perusahaan mempunyai pengaruh terhadap profitabilitas (ROI) perusahaan Automotive And Allied Products. Dengan demikian hipotesis keempat diterima. Karena Thitung lebih besar dari Ttabel.
Kesimpulan Berdasarkan hasil yang diterima dari data diatas dapat disimpulkan bahwa

  1. Hipotesis pertama di tolak.
  2. Hipotesis kedua di terima.
  3. Hipotesis ketiga ditolak.
  4. Hipotesis keempat diterima.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s