Blemish Balm Cream atau Beauty Balm Cream

This time will be discussed is Blemish Balm or Beauty Balm Cream Cream is commonly abbreviated as BB Cream. First, apa bedanya BB Cream dengan Foundation ? Produk make up BB cream memang semakin marak di pasaran. Meskipun demikian, BB cream tidak akan menggeser foundation karena keduanya jelas berbeda. Simak selengkapnya mengenai perbedaan antara BB cream dan foundation seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini. what is a BB cream 1 Daya cover

Daya cover atau coverage dari foundation cukup tebal, berbeda dengan BB cream yang memiliki daya cover yang relatif tipis. Sehingga BB cream lebih cocok dipakai untuk momen-momen santai dan semi formal.

Perawatan kulit

BB cream bisa dibilang sebagai produk make up ajaib yang menampung banyak perawatan bagi kulit. Misalnya mencegah jerawat, mencerahkan, dan menghaluskan. Sementara foundation tidak semuanya menawarkan kelebihan tersebut.

Warna

Foundation memiliki banyak sekali varian warna. Sementara BB cream tidak. Namun karena kekurangan itu, kini muncul produk bernama CC cream. Fungsinya hampir sama dengan BB cream, ditambah CC cream bisa digunakan oleh seluruh pemilik warna kulit yang berbeda.

Cara memakai

Foundation umumnya dipakai dengan menggunakan kuas, spons, atau jari – yang terakhir cenderung tidak rata. Namun BB cream, kerena lebih ringan sifatnya, bisa dipakai dengan menggunakan jari.

SPF

Kelebihan berikutnya mengenai BB cream adalah kadar SPF di dalamnya yang lumayan tinggi. Sementara foundation tidak menawarkan hal itu.

Primer

Primer atau base adalah make up yang dipakai pada wajah sebelum dibubuhi foundation. Tujuannya untuk memudahkan make up membaur dan meratakan warna. Primer perlu digunakan sebelum mengaplikasikan foundation. Sementara BB cream tidak membutuhkannya lagi.

Pelembap

BB cream menyimpan satu kelebihan lagi karena sifatnya yang lebih melembapkan. Foundation sebenarnya bisa berfungsi sebagai pelembap namun butuh make up yang lain lagi untuk memaksimalkan fungsinya. Di antara berbagai perbedaan tersebut, BB cream ternyata juga punya kesamaan dengan foundation, yaitu tujuan keduanya adalah untuk menutupi kekurangan pada wajah. foundation-vs-bb-cream Sudah tahu bedanya dengan foundation ?

Yang kita tahu foundation sifatnya di kulit wajah terasa berat dan hanya bisa di pakai jika ada suatu acara, karena jika hanya ke kampus anda menggunakan foundation, maka wajah anda terlihat tidak natural. Disini kita perlu BB Cream dengan bahan yang lebih ringan untuk kulit wajah, tidak terlalu mencolok seperti foundation, dan mudah untuk mengaplikasikannya, juga cocok untuk di pakai ke kampus.

BB Cream bisa dijadikan pelembab, karena di dalamnya sudah mengandung pelembab. Untuk jenis kulit berminyak sebaiknya tidak usah menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan BB Cream, sebaliknya untuk kulit kering, sebaiknya menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan BB Cream. Selain lebih ringan BB Cream juga menghemat waktu dalam penggunaannya. Karena Bb Cream sudah mencakup pelembab juga bedak. Tapi jika dirasa kurang, anda boleh menggunakan bedak.

Lalu bagaimana dengan Concealer ? itu pilihan anda, jika semua kekurangan diwajah bisa tertutupi hanya dengan BB Cream ya sudah, 1 saja cukup.

But Ladies, yang kita bahas disini bukan daya saing produk-produk tersebut, apakan BB Cream lebih unggul dari Foundation, atau jika sudah memakai BB Cream semua sudah tertutupi, masalah hilang, sehingga tidak memerlukan concealer. Semua pilihan itu ada ditangan anda, semua produk tersebut mempunyai kelasnya masing-masing. Dan produk tersebut mempunyai keunggulannya masing-masing. Lalu, terserah anda yang mengaplikasikannya pada suatu momen tertentu. tumblr_inline_mf81zdVkvO1qddvqy Jadi apa sih BB Cream itu ? Berikut penjelasan tentang BB Cream

Apa itu BB Cream?

Kepanjangannya adalah Blemish Balm atau ada juga yang menyebutnya Beauty Balm. Jika saya merangkumnya dalam satu kalimat pendek, BB Cream adalah all-in-one product. Dari satu produk BB Cream, Anda akan mendapatkan pelembap, alas bedak, skin care, dan juga proteksi dari sinar UV. Saat ini, orang-orang cenderung menyukai produk yang lebih praktis dan cepat. Dan jujur, saya pikir BB Cream adalah penyelamat jika Anda tidak punya banyak waktu di pagi hari dan harus buru-buru.

Dari mana asal BB Cream?

Jika Anda mengira BB Cream berasal dari Korea, Anda keliru. Memang Korea yang membuat BB Cream menjadi sangat populer di seluruh dunia.  Kulit mulus, sehat, dan cerah sangat terkenal dan digandrungi orang banyak saat ini karena artis-artis Korea Selatan yang memiliki kulit wajah nyaris sempurna, tetapi BB Cream berasal dari Jerman. Ditemukan oleh seorang dokter kulit yang bernama Dr Christine Schrammek yang menciptakan sebuah salep untuk pasien yang telah melalui operasi plastik.

Mengapa memilih BB Cream?

Menggunakan pelembap, produk perawatan kulit, primer, sunscreen, dan foundation pasti akan memakan waktu lebih lama daripada hanya menggunakan satu produk saja. Jika saya bisa mendapatkan manfaat dan perlindungan yang saya inginkan dari satu botol, mengapa tidak? Ini menghemat lebih banyak waktu, dan juga menghemat uang.

Kita juga dapat menemukan banyak jenis BB Cream. Entah Anda ingin hasil yang matte atau agak berkilau, Anda dapat menemukan BB Cream sesuai dengan pilihan Anda itu. Anda ingin SPF yang tinggi?  Atau justru ingin SPF yang rendah?  Semuanya tersedia. Bahkan, jika Anda ingin ada bahan tertentu yang Anda mau, seperti anti-aging atau hydration, Anda pun dapat menjumpai BB Cream yang sesuai.

Perlu diketahui bahwa BB Cream tidak menyediakan full coverage layaknya foundation, tapi untuk penggunaan sehari-hari ini justri lebih baik. Saya sendiri tidak suka jika harus menggunakan makeup yang terasa berat dan tebal untuk sehari-hari. Tapi sebagai orang yang benar-benar percaya pada pentingnya perawatan kulit, saya tidak menyarankan Anda melewatkan perawatan kulit Anda dan langsung menggunakan BB Cream. Perawatan kulit dalam BB Cream hanyalah manfaat tambahan. Baiknya tetap lakukan langkah-langkah skin care Anda seperti biasa.

Lima manfaat itu antara lain:

1. Membuat wajah tampak cerah bersinar

2. Menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam

3. Melembabkan dan menutrisi kulit

4. Mengurangi kilap wajah

5. Meratakan warna kulit

BB Cream memiliki fungsi yang beragam karena mengandung komponen-komponen yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit. Komponen yang terkandung dalam BB Cream di antaranya

krim SPF (sebagai perlindungan wajah dari sinar matahari dan menyamarkan pori-pori),

oil absorber (menetralisir minyak di kulit wajah),

melanin blockmineral Tourmaline (meningkatkan sirkulasi darah, sehingga peremajaan kulit lebih baik dan kulit tampak lebih cerah),

formula anti iritasiekstrak mutiara (anti penuaan dini),

chamomile (melembutkan dan menutrisi kulit),

vitamin E (anti oksidan membantu melawan radikal bebas dan mencegah pembentukan kerutan oleh sinar ultraviolet, menjaga dan meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah proses penuaan dini, serta mempercepat penyembuhan luka),

vitamin C (membantu penyembuhan luka), dan bahan-bahan yang bersumber dari alam yang berfungsi menutrisi kulit.

Pilih Jenis BB Cream yang Tepat

Semakin meningkatnya permintaan dan banyak masalah kulit yang makin bermunculan, maka dibuatlah berbagai macam pilihan BB Cream beserta masing-masing kelebihannya. Salah memilih produk bisa membuat wajah anda tampak seperti Cake Face atau terkesan dibuat-buat, menor dan tidak alami.

Berikut jenis dan tips memilih jenis BB Cream yang cocok untuk kulit anda.

1. BB Cream untuk kulit berminyak dan berjerawat Jenis kulit berminyak ini tidak boleh sembarangan memilih BB Cream. Caranya pilih produk yang bebas minyak atau yang mampu mengontrol minyak. Dan juga pastikan bahwa produk tersebut tidak membuat jerawat anda semakin parah. Anda bisa mencari BB Cream khusus untuk kulit berjerawat dengan kandungan bahan anti acne seperti ekstrak bungan camelia, biji grapefruit, ginger root. Dengan pemilihan BB Cream yang tepat, jerawat maupun noda bekas jerawat dapat tersamarkan dengan sempurna tetapi tidak membuat jerawat semakin parah. Umumnya kulit yang berjerawat sangat sensitif, jadi sebaiknya pilihlah produk yang memberikan soothing effect dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit anda.

2. BB Cream untuk Aging Skin Kelebihan menggunakan BB Cream untuk Aging Skin dan keriput adalah membantu menyamarkan garis-garis halus maupun keriput, membantu memberikan kelembaban pada kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, serta memberikan kecukupan pasokan nutrisi untuk kulit. Pastikan bahwa BB Cream yang anda pilih mengandung SPF dan bahan-bahan anti-aging untuk menjaga elastisitas serta kesehatan kulit.

3. BB Cream untuk Kulit Kering dan Kusam Kulit kering membutuhkan pelembab yang mampu menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit. Pilihlah BB Cream yang penuh dengan kandungan nutrisi yang mengandung banyak mineral dan kandungan pelembab untuk melembabkan kulit yang kering.

4. BB Cream untuk Kulit Sensitif Untuk kulit yang sensitif, pilih BB Cream yang mengandung bahan-bahan seperti ekstrak bunga melati, green tea water. Kandungan ini memberikan efek yang menenangkan pada kulit. mengurangi sensitivitas, dan kemerahan pada kulit. Secara umum, BB Cream yang bagus dapat mengoreksi dan meratakan warna kulit anda serta membantu memutihkan kulit.

Produk kecantikan ini patut dicoba karena sangat serba guna dan tidak ribet. Namun, pemilihannya harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit anda. Tidak heran jika banyak orang mengatakan bahwa produk kecantikan ini sangat mengagumkan.

Tips sebelum menggunakan BB Cream

1. Pilih BB cream sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Banyak sekali pilihan BB cream untuk setiap jenis kulit dan sangat penting untuk googling dan baca pendapat-pendapat orang agar tidak salah pilih. Baca dengan seksama review yang diberikan terutama review dari pengguna di Indonesia. Saranku: bila tidak sering di luar ruangan maka pilih yang SPFnya tidak terlalu tinggi, bila kulit  berminyak jangan memilih BB Cream yang di formulasikan untuk kulit kering begitu juga sebaliknya, hal ini penting agar hasil dari BB cream tersebut terlihat.

2. Selektif dalam memilih warna. Disayangkan bahwa kebanyakan BB cream tidak mempunyai pilihan warna yang banyak, sejauh ini yang punya pilihan warna hanya beberapa diantaranya Missha Perfect cover, sisanya hanya mempunyai SATU warna, jadi lebih baik untuk yang berkulit gelap, harus lebih cermat dalam memilih warna jangan sampai warna kulit wajah kamu berbeda dengan kulit tubuh . Terkadang aku suka mengaplikasikan bronzer/bedak diatas BB cream agar warnanya sama dengan leher.

3. Build up your coverage. Ketika mulai make-up, jangan langsung pakai BB Cream banyak-banyak di muka, gak bakal bagus hasilnya. Tipis-tipis aja dulu lalu tambahkan sedikit sedikit sampai pada ketebalan yang diinginkan. Mulai dari Pipi > Kening > Hidung > Rahang > Blend semua sampai ke leher. Disarankan sih pakai kuas ya atau spons.

4. Sabar. berdasarkan pengalaman, warna BB Cream akan sempurna setelah 20 menit keatas, habis pake BB cream aku biasanya jarang langsung keluar rumah, aku diemin dulu minimum 20 menit (sambil bersiap-siap dll) karena setelah meresap, warnanya jadi tambah bagus, pas awal dipake ke kulit emang agak terang (terutama merek  yang cuma ada satu pilihan warna) dan putih jadi tunggu sampe meresap untuk hasil yang natural.

5. Clean it up. Ya memang bahwa BB cream merupakan obat juga untuk kulit and ada beberapa orang yang tidur masih menggunakan BB cream di wajahnya, tapi aku tidak menyarankan ini, tetap harus dibersihkan sebelum tidur, karena kulit lebih baik beristirahat dan pori- pori dalam kondisi bersih.

IMG03026-20120410-1129 Berikut ini beberapa trik supaya pemakaian BB cream memberikan tampilan hasil make up yang lebih bagus.

1. Wajah dalam Kondisi Bersih

Sebelum menggunakan BB cream, sebaiknya wajah dalam kondisi yang bersih. Bersihkan wajah dengancleansing milk untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah, kemudian lakukan pembersihan lagi dengan sabun. Selanjutnya adalah dengan menggunakan toner sebagai antiseptik, kemudian oleskan BB cream pada kulit wajah secara merata.

2. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Penggunaan BB cream harus sesuai dengan jenis kulit supaya tampilan make up bagus. Bila jenis kulit berminyak, sebaiknya menggunakan BB cream yang tidak banyak mengandung minyak (non-oily/oil free), namun bila jenis kulit kering, gunakan BB creamyang mengandung minyak (oily) atau pelembab (moisturizer) natural sehingga kulit tidak semakin kering.

3. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Penggunaan BB cream juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Sebaiknya pilih BB cream yang terangnya satu tingkat di atas kulit. Jangan pilih BB cream dengan warna yang terlalu terang dibandingkan kulit karena nanti akan terlihat seperti menggunakan topeng. Supaya tepat penggunaannya, sebelum membeli BB cream, taruh BB creamtersebut di telapak tangan. Bila warnanya menyatu berarti warna tersebut cocok digunakan.

4. Gunakan Pelembab atau Moisturizer

Walaupun BB cream bisa menjadi pengganti sunblock, namun sebelum penggunaan BB cream dapat menggunakan pelembab atau moisturizer terutama untuk jenis kulit kering supaya kulit lembab.

5. Tetap Gunakan Foundation dan Based Gel

Walaupun sudah menggunakan BB cream, sebaiknya tetap memakai foundation danbased gel saat pesta atau event khusus. BB cream digunakan setelah penggunaanfoundation supaya tampilan make up lebih bagus.

6. Sesuaikan Penggunaan Sunblock

Bila BB cream yang Anda gunakan hanya mengandung SPF 15, maka saat akan melakukan kegiatan di luar ruangan dapat memakai sunblock lagi SPF 30 supaya kulit wajah benar-benar terlindung dari paparan sinar matahari. Namun, bila kegiatan Anda hanya di dalam ruangan, maka penggunaan BB cream dengan kandungan sunblock SPF 15 sudah cukup.

7. Gunakan Bedak Tabur

Bila Anda ingin lebih tahan lama, Anda dapat menggunakan bedak tabur setelah menggunakan BB cream. Namun, bila ingin terlihat natural., tidak perlu pakai bedak tabur lagi setelah memakai BB cream.

8. Pilih Produk BB Cream yang Asli

Produk BB cream yang asli biasanya sudah teregistrasi di BPOM sehingga aman untuk digunakan. Di samping itu, belilah BB cream di counter-counter yang jelas. Membeli produk sembarangan dikhawatirkan mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri.

Untuk ketentuan yang terakhir itu mohon di BOLD, ITALIC dan di UNDERLINE ya Ladies. Kenapa ? Karena untuk hasil yang bagus dan aman hanya di dapat dari BB Cream yang asli dan terjamin oleh BPOM. Produk yang menawarkan banyak kelebihan dengan waktu yang 1-2 kali pemakaian patut untuk anda curigai, apakah produk tersebut aman ? atau jangan-jangan di dalamnya mengandung bahan-bahan berbahaya ? Semua produk yang asli hasil nya itu bertahap, tidak langsung baru pemakaian wajah anda kinclong sempurna. Sekali lagi hati-hati dalam memilih kosmetik.

So ladies, bagaimana ? sudah menemukan produk BB Cream yang tepat untuk kulit wajah anda ?

Good luck !

Be Beautiful❤

And always remember. Do Not Buy Cosmetic Replica

Referensi Penulis :

http://www.merdeka.com/gaya/bb-cream-dan-foundation-apa-bedanya.html http://www.tempo.co/read/news/2013/06/26/110491235/Lima-Manfaat-BB-Cream-untuk-Wajah http://intips-cantik.blogspot.com/2013/05/tips-memakai-bb-cream-agar-tampilan-wajah-bagus.html https://id.she.yahoo.com/semua-yang-perlu-anda-ketahui-tentang-bb-cream-040654381.html http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/bb.cream/001/001/496 http://easybisnisclub.blogspot.com/2012/03/tips-sebelum-menggunakan-bb-cream.html http://blog.tokopedia.com/2012/02/seputar-blemish-balm-bb-cream/ http://www.hajarabis.com/berita/6-pilihan-bb-cream-sesuai-jenis-kulit-3413.html http://skin.co.id/cara-memilih-bb-cream-yang-bagus-tepat/   Thanks for your Inspiration❤

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s