Concealer and Correction

Alright the next information. This about Concealer or Correction.

Kegunaan concealer adalah untuk menutup dark circle/lingkaran hitam di bawah mata. Rata-rata orang Indonesia mempunyai lingkaran dibawah mata. Karena kulit di bawah mata sangat tipis, sehingga warna urat-urat nya berbayang keluar. Biasanya berwana ungu tua atau hijau tua tergantung dari undertone kulit kita.

Masih banyak yang belum tahu tentang concealer ini, mungkin menggunakan foundation saja cukup, tapi ternyata kantung mata yang menghitam tidak dapat membohongi bahwa foundation itu cukup menutupi kantung mata, atau jika anda tidak menggunakan foundation, hanya menggunakan pelembab biasa, apakah bedak anda dapat menutupi flek hitam dan bekas jerawat di pipi atau di dahi anda ? Absolutely not !

So, mulai sekarang coba sisihkan uang untuk membeli concealer yang membuat make-up anda lebih SEMPURNA ❤

conceal-kit-oriflame

Fungsi utama concealer adalah menutupi kekurangan pada wajah, coba bercermin kekurangan apa saja yang ada pada wajah anda ? Kantung mata, flek hitam, bekas jerawat sampai dengan jerawatnya, warna kulit tidak rata. Perlu anda ketahui, bahwa Concealer ini merupakan senjata make up yang paling digemari oleh wanita karena kegunaannya untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah. Jadi singkat kata, make up ini bisa disamakan fungsinya seperti tipex. Namun, sekalipun make up ini berfungsi untuk membantu menutupi ketidaksempurnaan anda harus mengetahui cara penggunaan yang benar agar anda mampu membuat make up anda juga terlihat lebih bagus. Jadi di sini anda juga akan diberitahu bagaimana cara menggunakan concealer dengan tepat serta macamnya.

Ada beberapa jenis concealer yang bisa anda pakai, sesuaikan dengan kondisi riasan make up anda, dari concealer yang ringan untuk riasan ringan sehari-hari, sampai concealer yang agak berat untuk riasan tebal di malam hari.

1. Liquid Concealer

Concealer jenis ini cocok untuk kulit dewasa, sangat ringan untuk pemakaian sehari-hari yang tidak perlu riasan tebal, hanya saja tidak tahan lama. Bisa di gunakan di bagian bawah mata. Aplikasikan dengan sedikit foundation untuk tampilan lebih alami.

Concealer ini lebih tahan lama dibandingkan dengan concealer bubuk dan juga krim. Concealer ini juga bisa digunakan sebagai dasar dari eyeshadow anda.

Namun concealer ini bisa sangat menakutkan jika anda tidak bisa mengaplikasikannya. Mengaplikasikan Liquid Concealer ini hanya butuh tipis-tipis saja, karena jika menggunakan terlalu tebal, concealer ini akan sulit membaur di kulit wajah anda. Dan juga sebaiknya jika untuk menyamarkan garis halus, hindari memilih concealer jenis ini, karena dengan bahan liquid, garis-garis akan terlihat lebih tebal dan menetap di lipatan kulit wajah yang membuat itu semakin menonjol. So worst.

So be careful ladies dalam memilih concealer, salah-salah wajah anda seperti cake.

ConcealerE

2. Stick Concealer

Sangat cocok bagi pemula, atau anda yang hanya punya waktu sedikit untuk berdandan. Mudah di aplikasikan dan di bawa ke mana saja. Sangat baik untuk menutup noda seketika, apalagi bagi anda yang punya lingkaran gelap di bawah mata. Ketahanannya sangat baik di banding yang berbentuk liquid.

Nah ladies concealer ini cocok untuk pengguna baru, yang baru tahu ada concealer, silahkan hunting concealer jenis ini ladies, selain mudah untuk di aplikasikan, juga praktis untuk dibawa kemana-mana.

Ladies, bentuk dan kemasannya memang seperti lipstick, tapi jangan keliru, memang sama-sama “stick” hanya saja stick yang ini digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, nah jangan sampai tertukar untuk menggunakannya ya ladies.

stick concealer2

3. Pot Concealer

Concealer jenis ini hampir sama dengan yang berbentuk stick, sangat baik untuk menutup noda dan lingkaran gelap di bawah mata, hanya saja teksturnya lebih creamy dan lembab dibanding dengan yang stick. Biasanya para profesional make up yang memakai concealer ini, selain itu biasanya untuk wanita dewasa yang memerlukan heavy make up.

Untuk anda yang newbie bukan tidak boleh menggunakan concealer dengan jenis ini, hanya saja apakah anda sudah bisa menggunakan concealer dengan jenis ini ? Atau untuk seorang mahasiswa, mungkin boleh saja menggunakan concealer ini, hanya untuk pergi ke pesta, atau menghadiri acara yang formal. Kalau untuk kuliah saja lebih baik pilih yang stick atau yang pensil saja ladies.

concealer1-3777

4. Tube Concealer

Tube Concealer sama dengan Liquid Concealer. Teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit. Komposisinya lebih ringan tapi fungsi untuk menutup noda kurang baik.

Untuk jenis ini mungkin bisa digunakan juga untuk pergi ke kampus, tempat-tempat yang tidak memerlukan make-up berlebihan

Nude by Nature Liquid Mineral Concealer

5. Pencil Concealer

Concealer jenis ini berguna bagi anda yang suka kepraktisan, anda tinggal menorehkan sedikit di bagian yang anda ingin tutupi, lalu ratakan. Teksturnya lebih padat tapi tetap creamy. Sebaiknya pilih warna yang paling mendekati warna kulit anda supaya tidak terlihat terlalu belang.

Last of the concealer, we have pencil concealer. Begitu praktis dan mudah untuk diaplikasikan, seperti stick concealer hanya sajan tekstur yang dimilikinya berbeda.

concealer-stick-concealer-pen-black-eye-font-b-scar-b-font-cover-a-font-b-scar

 

So what, ladies? Already get inspiration to choose the right concealer for you ?
But before that there is still a need to dwell on, the colors contained in the concealer.

Topik berikut adalah Corrector. Corrector adalah concealer yang berwarna. Kalau concealer itu ragam warnanya sesuai warna kulit, kalau corrector memiliki warna warni sesuai dengan kebutuhan. Gunanya adalah untuk menutupi blemishes atau apapun benda asing di wajah kita yang tidak tersamarkan hanya dengan menggunakan concealer saja. Berikut adalah corrector dan warna dan kegunaannya :

image_5106063d4e519_camouflage_cream_concealer

  • Natural

Concealer dengan warna natural merupakan salah satu yang paling dicari para wanita karena manfaatnya. Tone warna kulit sangat mudah membaur dengan warna kulit wanita pada umumnya, apalagi jika wanita tersebut merupakan wanita asia.

  • Hijau

Untuk menyamarkan warna merah.

  • Pink / Salem / Peach / Kuning

Untuk menyamarkan warna biru, kehitaman, atau lebam

  • Ungu / Lavender

Untuk menyamarkan warna kekuningan (seperti memar yg udah memudar), penggunaannya pada umumnya bukan untuk menyamarkan noda wajah, namun biasanya digunakan untuk menutupi lebam pada wajah dan juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam.

 

Inilah perbedaan warna dan fungsi concealer, Ladies jangan sampai tertukar kegunaaan dan fungsi masing-masing dari warna tersebut, salah-salah wajah ladies jadi taruhannya.

Dalam menggunakan concealer sebaiknya jangan terlalu tebal, ini membuat hasil dari concealer terlihat pecah dan tidak merata, sebaiknya digunakan tipis-tipis saja ya ladies.

Kemudian tips menggunakan concealer dengan benar

1. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata atau kantung mata, hindari concealer yang berbentuk krim padat. Sebaiknya gunakan concealer bertekstur cair dan lebut juga berwarna terang. Untuk yang memiliki lingkar bawah mata dengan warna yang relatif gelap, disarankan untuk menggunakan concealer berwarna KUNING.

2. Untuk beberapa ketidaksempurnaan pada wajah seperti jerawat kecil, bekas jerawat hingga noda hitam, carilah concealer berbentuk cream yang berwarna seperti alas bedak anda. Sebaiknya anda juga memperhatikan ketahanan concealer tersebut karena untuk menutupi noda, anda memerlukan concealer yang tahan lama.

3. Saat menggunakan concealer dengan hasil coberage yang maksimal, jangan junakan jari anda untuk mengaplikasikannya. Sebaiknya gunakan brush atau kuas kecil yang memiliki bulu halus.

4. Untuk menyamarkan kulit wajar yang memerah karena jerawat atau hal lainnya, gunakan concealer berwarna hijau untuk hasil yang sempurna dan terlihat natural.

5. Untuk lingkaran dibawah mata yang tidak terlalu hitam, gunakan concealer yang berwarna peach.

6. Jika anda menggunakan alas bedak berbentuk cair maupun padat, sebaiknya aplikasikan concealer terlebih dahulu sehingga tidak mudah luntur dan terbaur.

7. Menggunakan primer atau dasar make up terlebih dahulu sebelum menggunakan concealer sangat baik terutama jika anda memiliki garis-garis halus kerutan hingga pori-pori besar untuk menghasilkan riasan flawless dan sempurna.

8. Concealer juga dapat digunakan pada kulit tubuh. Noda kuning seperti lebam yang mulai memudar, anda dapat menyamarkannya dengan concealer berwarna peach hingga biru muda.

Sudah menemukan concealer yang tepat ?

Good Luck

Be Beautifull ❤

And don’t buy cosmetic replica

 

Referensi Penulisan :

http://tips-dandancantik.blogspot.com/2013/04/mengenal-concealer.html

http://makeupbyliabisri.wordpress.com/2010/08/14/concealer-magic-wand/

http://www.teruskan.com/23551/7-petunjuk-penggunaan-concealer-dengan-benar.html

http://m.perempuan.com/detail/memilih-concealer-yang-bagus-untuk-menyamarkan-noda-wajah

http://www.gadis.co.id/gaya/info.gaya/jenisjenis.concealer/001/003/97

http://sweetpiebeauty.com/index.php/k2/k2-categories/item/285-memilih-concealer-corrector/285-memilih-concealer-corrector

http://www.anneahira.com/concealer-yang-bagus.htm

 

Thank you for the Inspiration ❤

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s